get app
inews
Aa
Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Bupati Tuban Berangkatkan Atlet Cabor Sepak Bola, Diharapkan Bermain Dengan Mental Ronggolawe

Kamis, 16 Juni 2022 | 14:28 WIB
header img
Mas Bupati saat berdialog dan jagong gayeng bersama atlet, pelatih, dan official di Rumah Dinas Bupati Tuban Kompleks Pendopo Kridho Manunggal. (Foto : Ist)

TUBAN, iNews.id – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, memberangkatkan 24 atlet dan 8 official cabang olahraga (cabor) sepakbola yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 Tahun 2022, Rabu (15/6/2022). 

Porprov Jatim ke-7 tahun 2022 akan digelar di empat kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo. Menurut rencana, Porprov Jatim 2022 edisi ke-7 tersebut dilaksanakan pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022. 

Sebelum diberangkatkan, Mas Bupati berdialog dan jagong gayeng bersama atlet, pelatih, dan official di Rumah Dinas Bupati Tuban Kompleks Pendopo Kridho Manunggal. Hadir pula dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana dan Kepala Disbudporapar Tuban Muhammad Emawan Putra.

Dalam kesempatan itu, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disbudporapar Arman Mitra menjelaskan, tim sepakbola Tuban sebagai juara Porprov Jatim ke-6 secara langsung lolos ke babak 16 besar. Tim Kabupaten Tuban tergabung grup A bersama tiga tim lainnya, yakni tuan rumah Lumajang, Lamongan, dan Blitar.
 
"Berdasarkan jadwal, pada pertandingan perdana Kabupaten Tuban akan bertemu Kabupaten Lamongan pada Jumat (17/6). Pertandingan kedua melawan tuan rumah Lumajang pada Senin (20/6). Dan, pertandingan terakhir atau babak penyisihan grup digelar Kamis (23/6) melawan Blitar," terang Arman.

Arman Mitra menambahkan cabor sepak bola diberangkatkan lebih awal karena Jumat (17/6/2022) nanti sudah bertanding.

"Sedangkan untuk seluruh kontingen lainnya dijadwalkan berangkat pada, Rabu (22/6/2022)," ujarnya.

Sementara itu, Mas Lindra sapaan akrab Bupati Tuban menekankan agar atlet bermain dengan Mental Ronggolawe dan Berhati Bumi Wali. Maksudnya, Mental Ronggolawe bahwa atlet Tuban harus memiliki semangat juang yang tinggi agar bisa meraih prestasi dan jadi juara.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut