get app
inews
Aa Read Next : Soft Opening Tuban Abirama, Pemkab Santuni 2.000 Anak Yatim Piatu

Peringati HLUN Ke-26, Bupati Tuban Minta Agar STI Bersinergi Dengan Pemkab

Sabtu, 18 Juni 2022 | 06:04 WIB
header img
Bupati Tuban saat menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 tahun 2022 di Alun-alun Kabupaten Tuban. (Foto : Ist)

TUBAN, iNews.id – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, mengikuti senam bersama dalam rangka Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 tahun 2022 di Alun-alun Kabupaten Tuban, Jumat (17/6/2022) 

Selanjutnya, bertempat di halaman Kantor Pemkab Tuban dilaksanakan pula Pelantikan Pengurus Senam Tera Indonesia (STI) Kabupaten Tuban masa bakti 2022-2027. Yang diketuai oleh Agus Setia Utomo. Selanjutnya, menjabat Sekretaris adalah Tomo dan Bendahara dijabat oleh Hj. Trisuryati. 

Dalam sambutannya, Mas Bupati menyampaikan kekagumannya atas semangat warga lanjut usia (lansia) dalam berkegiatan. Tidak hanya tepat waktu, tetapi juga melakukan senam maupun pelantikan dengan disiplin, penuh semangat dan kegembiraan.

 “Ini menjadi pelajaran bagi kami untuk dapat meniru bapak ibu sekalian,” ungkapnya.

Mas Lindra sapaan akrab Bupati Tuban menyatakan, agar jajaran Pengurus Kabupaten (Pengkap) STI Tuban selalu bersinergi dengan Pemkab Tuban untuk mewadahi kebutuhan para lansia. Salah satunya mampu mengajak seluruh elemen masyarakat hingga di pelosok desa untuk berolahraga.

Sebagai bentuk perhatian terhadap lansia, Mas Lindra menginstruksikan kepada dinas terkait agar melibatkan Pengkab STI Tuban untuk melakukan senam bersama di hari Jumat. Dengan demikian seluruh ASN dapat ikut senam tera bersama lansia.

 “Apabila memungkinkan akan dimasukkan menjadi salah satu kegiatan pada rangkaian Hari Jadi Kabupaten tahun 2022,” tuturnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut