get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, BNNK Tuban Lakukan Tes Urine Untuk Jurnalis

Rabu, 22 Juni 2022 | 04:49 WIB
header img
Kepala BNNK Tuban saat meninjau pelaksanaan tes urine pada jurnalis. (Foto : iNews/Siro)

TUBAN, iNews.id - Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022. Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tuban melakukan tes urine kepada puluhan jurnalis di Kabupaten Tuban, Senin (20/6/2022).

Hali ini dilakukan karena para jurnalis yang selama ini sering melakukan peliputan kegiatan tes urine di berbagai institusi, namun belum pernah di tes. Juga sebagai upaya pencegahan dari dampak penyebaran narkotika dan jurnalis bisa menjadi contoh atau edukasi dalam hal bersih dari penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan terlarang lainnya.

Kepala BNNK Tuban I Made Arjana mengatakan, HANI diperingati sebagai bentuk keprihatinan masyarakat sedunia atas penyalahgunaan narkotika. Sehingga United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), sebuah badan internasional yang mengurusi terkait penyalah gunaan narkotika selalu memperingati setiap tanggal 26 Juni.

"HANI diperingati setiap tahun dengan mengambil peristiwa perang candu antara tentara Tiongkok melawan pasukan Inggris di abad ke delapan belas silam," terangnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut