get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Hadiri Kaderisasi GMNI Jatim, Kusnadi Sampaikan Nasionalisme Indonesia

Sabtu, 02 Juli 2022 | 11:21 WIB
header img
Nasionalisme kita adalah nasionalisme yang bisa menjadikan kita sebagai kekasih tuhan," ucap Kusnadi saat menjadi pemateri KTM GMNI di Gedung BLK Tuban. (Foto : iNews.id/Pipit Wibawanto)

TUBAN, INews.id - Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi menghadiri Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Jawa Timur yang diselenggarakan di Kabupaten Tuban pada tanggal 25 Juni sampai 8 Juli 2022.

Kusnadi yang tidak lain juga alumni GMNI mengisi materi KTM yang diikuti sebanyak 35 peserta kader GMNI dari Jatim maupun dari luar Jatim. Dalam kesempatan tersebut, Kusnadi menyampaikan materi tentang Nasionalisme Indonesia. 

"Saya kutip dari buku DBR, Nasionalisme Indonesia itu tidak sama dengan negara lain, nasionalisme Indonesia juga bukan tiruan dari negara lain. Nasionalisme Indonesia itu bukanlah nasionalisme yang sempit, bukanlah nasionalisme yang timbul dari pada kesombongan bangsa, tetapi Nasionalisme kita adalah nasionalisme yang bisa menjadikan kita sebagai kekasih tuhan," tutur Kusnadi saat menjadi pemateri KTM GMNI di Gedung BLK Tuban. 

Ia juga menyampaikan kepada peserta KTM, bahwasanya Nasionalisme Indonesia dalam perspektif Bung Karno adalah berdaulat secara politik, berdikari dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan itu harus bisa dipahami seluruh masyarakat, utamanya kader GMNI.

"Jika masih ada yang belum mengerti nasionalisme, maka itu tugas adek-adek sebagai kader gmni untuk menyampaikan," tandasnya.

Kusnadi yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu berharap, para kader yang mengikuti KTM yang diselenggarakan GMNI Jatim ini nantinya bisa mengimplementasikan segala pengetahuan yang sudah didapat selama KTM. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut