get app
inews
Aa Read Next : SIG GHoPO Tuban Bersama Pemkab Lakukan Pengerukan Waduk Manganan

Seekor Musang Sebabkan Listrik Gedung Pemerintahan Kabupaten Tuban Padam

Jum'at, 08 Juli 2022 | 18:10 WIB
header img
Ilustrasi (Foto : Istimewa)

TUBAN, iNews.id - Seekor musang dewasa yang tidak diketahui jenis kelaminnya tersengat arus listrik saat melintas diantara dua kabel yang mengarah ke trafo di Jalan KH Mustain, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (8/7/2022) dini hari.

Kejadian lampu padam tersebut berawal dari adanya suara ledakan sekitar pukul 00. 10 WIB yang berasal dari trafo tersebut. Ternyata ada seekor musang atau lebih dikenal masyarakat Jawa dengan nama luwak tersengat arus listrik tegangan tinggi. 

Menurut seorang warga sekitar Anan (19) mengatakan, musang yang tersengat listrik itu terjatuh ke trotoar, kemudian langsung dibawa oleh warga yang kebetulan sedang melintas dengan sepeda motor.

"Kemungkinan dibawa pulang untuk dimasak, luwaknya besar soalnya," bebernya.


Para Abang becak wisata Sunan Bonang terpaksa menggunakan penerangan dari telepon genggam mereka sendiri. (Foto : iNews.id/Siro)

Ia menambahkan, sudah puluhan tahun wilayah sekitar lokasi tersebut tidak pernah mengalami mati lampu. Karena menurutnya lokasi tersebut merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Tuban.

"Disini ada alun-alun,Pendopo, kantor Pemerintahan Kabupaten Tuban, Rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati, Mesjid Agung Tuban, Lapas, Kejaksaan dan lainnya, jadi gak pernah mati lampu selama ini," pungkasnya.

Selanjutnya, pada pukul 1.05 WIB terlihat petugas dari dinas terkait mendatangi lokasi   trafo untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh musang apes tersebut. Hingga listrik kembali menyala pada pukul 01.43 WIB.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut