get app
inews
Aa Read Next : PT UTSG Tuban Kembali Mendapatkan Penghargaan Program P2 COVID-19 Dari Gubernur Jatim

SIG GHoPO Tuban Bersama Pemkab Lakukan Pengerukan Waduk Manganan

Kamis, 20 Oktober 2022 | 22:11 WIB
header img
Bupati Tuban bersama SIG GhoPO Tuban meninjau waduk Manganan, Kabupaten Tuban. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GHoPO Tuban menerjunkan alat beratnya guna melakukan pengerukan di Waduk Manganan, Desa Sumurgung Kecamatan Montong, Senin (18/10/2022).

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung Pemerintahan Kabupaten Tuban untuk pencegahan bencana banjir di wilayah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Untuk menanggulangi dampak banjir, selain dengan SIG, Pemkab Tuban juga berkolaborasi dengan beberapa pihak, Perhutani, kecamatan dan desa. Sinergi dengan semua pihak akan terus dilakukan untuk percepatan penanganan banjir dari hulu ke hilir, tandasnya.

Kegiatan pengerukan ini langsung ditinjau oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Perhubungan (DLHP), Bambang Irawan bersama Kepala Bappeda Litbang, Agung Tri Wibowo, Kabid SDA Dinas PUPR & PRKP, Kapitano Gunawan, Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD Tuban, Maftuchin Reza, Senior Manager of Corporate Communication SIG GhoPO Tuban, Setiawan Prasetyo beserta jajarannya, serta dari perwakilan Perhutani Tuban.

Menurut Senior Manager Of Corporate Communication SIG GhoPO Tuban, Setiawan Prasetyo mengatakan, waduk tersebut saat ini kondisinya mengalami pendangkalan dengan sedimentasi 2-3 meter, sehingga tidak mampu menampung air saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan ditengarai menjadi penyebab banjir di wilayah Kecamatan Montong dan sekitarnya. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut