get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Rayakan Idul Adha, SIG Ghopo Tuban Bagikan 39 Ekor Sapi Kurban 

Sabtu, 09 Juli 2022 | 02:45 WIB
header img
Senior Manager of Corporate Communication SIG Ghopo Tuban secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Sekda Kabupaten Tuban. (Foto : iNews.id/Siro)

TUBAN, iNews.id - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Ghopo Tuban menyalurkan bantuan hewan kurban berupa sapi sebanyak 39 ekor. Bantuan hewan kurban dari perusahaan semen BUMN ini jumlahnya bertambah dibandingkan tahun lalu yang hanya sebanyak 38 ekor sapi.

Terkait dengan adanya wabah penyakit yang menyerang sapi yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), sebelum bantuan hewan kurban didistribusikan kepada masyarakat. SIG memastikan bahwa semua sapi telah mendapatkan pemeriksaan dan dinyatakan sehat oleh dokter hewan, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penerima manfaat.

Secara simbolis penyerahan hewan qurban untuk masyarakat dari perusahaan tersebut diserahkan Senior Manager of Corporate Communication SIG Ghopo Tuban, Setiawan Prasetyo kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban Budi Wiyana di halaman Kantor Pemkab Tuban, Jalan Kartini, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (8/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Tuban Budi Wiyana mengatakan, sapi qurban dari SIG akan didistribusikan ke beberapa desa yang ada di Kabupataen Tuban. Dan yang terpenting sapi-sapi tersebut sudah dinyatakan sehat dari dinas yang terkait.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tuban mengucapkan terimakasih kepada SIG yang telah memberikan hewan qurban kepada masyarakat. Sapi dari Semen Indonesia ini juga sudah dilengkapi keterangan sehat," ujar Budi Wiyana.

Terpisah, Ketua DPRD Tuban Miyadi mengaprisiasi kepada Semen Indonesia yang telah perduli kepada masyarakat Kabupaten Tuban dengan berbagai kegiatannya. Salah satunya secara rutin selalu memberikan hewan kurban setiap Idul Adha.

"Mari kita bersama-sama berdoa untuk Semen Indonesia agar lebih maju lagi. Sehingga bisa memberikan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan lingkungan," ungkapnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut