get app
inews
Aa Read Next : PHE Resmi Alih Kelola Wilayah Kerja Siak-Kampar kepada EMP

Efisiensi Optimasi Biaya Subholding Upstream Pertamina Capai 61 Persen

Sabtu, 09 Juli 2022 | 06:13 WIB
header img
Kepala Divisi Rencana Anggaran SKK Migas Dyah Anjarwati dalam rapat koordinasi program kerja Optimus. (Fofo : Istimewa)

CIAWI, Tuban iNews.id - PT Pertamina Hulu Energi sebagai Subholding Upstream Pertamina terus mendorong strategi cost optimization sebagai salah satu budaya perusahaan melalui program OPTIMUS (Optimization Upstream).

Pada tahun 2021, Program Optimus berhasil mencatatkan optimasi biaya hingga 581 Juta Dollar US yang dilakukan di seluruh Regional & AP services di bawah pengelolaan Subholding Upstream Pertamina. Dan di tahun Pada tahun 2022, upaya untuk Optimasi Biaya dan Pertumbuhan Pendapatan terus dilakukan dengan target sebesar 160 Juta USD.

Selain terus meningkatkan kinerja Optimus, Subholding Upstream juga bersinergi dengan SKK MIGAS untuk mengoptimalkan inovasi optimalisasi biaya. Subholding Upstream Pertamina menggelar rapat koordinasi program kerja OPTIMUS (Optimization Upstream) bersama SKK Migas yang diadakan di Bogor, dengan mengusung tema Sinergi dan Kolaborasi, Rabu (6/7/2022).
 
Corporate Secretary Subholding Upstream Pertamina Arya Dwi Paramita menyampaikan, koordinasi ini bertujuan untuk membedah secara menyeluruh cost optimization untuk memungkinkan perusahaan mencapai volume produksi yang direncanakan dengan biaya yg lebih rendah.
 
“Program Optimus adalah inovasi berupa Optimalisasi Biaya yang menjadi budaya perusahaan dalam mencapai volume produksi yang direncanakan dengan biaya yang lebih rendah,” terang Arya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut