get app
inews
Aa Read Next : Terima DIPA dan Buku Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024, Lapas Tuban Sabet 2 Penghargaan Peringkat 1

Layanan Kunjungan Tatap Muka Lapas Tuban Akan Dibuka, Vaksin Booster Menjadi Syarat Mutlak

Sabtu, 09 Juli 2022 | 06:22 WIB
header img
Kalapas Tuban saat sosialisasi Layanan Kunjungan Tatap Muka kepada seluruh petugas di aula Raden Said. (Foto : iNewa.id/Siro)

TUBAN, iNews.id - Lapas Kelas IIB Tuban Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, melaksanakan Sosialisasi Layanan Kunjungan Tatap Muka kepada seluruh petugas yang bertempat di aula Raden Said dan di Blok A untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (7/7/2022).

Ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar. 

Para Petugas dan WBP terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena sejak pandemi Covid-19 melanda, para WBP tidak diperkenankan untuk mendapatkan layanan kunjungan langsung secara tatap muka. Hal ini dikarenakan upaya pemerintah dalam memutus dan mencegah penyebaran virus tesebut. 

Kalapas Siswarno menjelaskan, selama 2 tahun lebih menanti, akhirnya para WBP berkesempatan bertemu secara tatap muka dengan orang yang mereka sayangi.


Kepala Seksi Pembinaan Narapidana Anak Didik dan Kegiatan Kerja saat memberikan sosialisasi kepada WBP. (Foto : iNews.id/Siro)

"Walaupun dengan beberapa ketentuan yang diberlakukan seperti pembesuk hanya merupakan keluarga inti serta sudah menerima vaksin ketiga atau vaksin booster," tegasnya. 

Selanjutnya Kalapas Tuban beserta jajaran struktural memberikan langsung sosialisasi kepada keluarga WBP terkait aturan kunjungan tatap muka agar berjalan aman sesuai aturannya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut