get app
inews
Aa Read Next : Hari Hutan Internasional 2024, SIG Tanam 500 Ribu Lebih Pohon di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Pasca Pandemi, SIG Ghopo Tuban Terima Kunjungan Industri Dari Polinema

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:22 WIB
header img
SIG Ghopo Tuban saat menerima kunjungan industri dari Polinema. (Foto : Ist)

TUBAN, iNews.id - Sekitar dua tahun akibat adanya pandemi Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Ghopo Tuban tidak menerima kunjungan dari manapun. Namun sekarang perusahaan ini kembali membuka penerimaan kunjungan industri dari lembaga pendidikan, baik tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Universitas.

Tercatat jumlah kunjungan sebelum pandemi Covid-19, di setiap bulan setidaknya terdapat kunjungan dari lembaga pendidikan sebanyak 6 kali, pengajuannya pun berasal dari sekolah maupun universitas se Indonesia baik negeri maupun swasta.

 “Alhamdulillah, saat ini kita sudah membuka kembali penerimaan kunjungan industri bagi pelajar dan mahasiswa. Setelah sekitar dua tahun ditidakan karena virus Corona," terang Senior Manager Of Corporate Communication SIG Pabrik Tuban Setiawan Prasetyo, Kamis (23/6/2022).

Namun, Setiawan Prasetyo berpesan kepada semua yang memasuki wilayah Semen Indonesia Ghopo Tuban tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Yakni, mengenakan masker, cuci tangan dan cek suhu badan, selain itu, juga harus tetap jaga jarak. 

"Yang tidak kalah penting, harus sudah melakukan vaksin 1 dan 2 bagi SMA atau sederajat dan vaksin lengkap atau vaksin booster bagi yang sudah memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan kunjungan industri ini, perusahaan juga akan menyesuaikan agenda korporat dalam penerimaannya serta menyesuaikan bidang studi dari peserta kunjungan untuk pemaparannya. Sehingga diharapkan para siswa akan benar-benar mendapatkan ilmu dari para praktisi selain dari ilmu yang dipelajari di lembaga masing-masing.

"Namun sebelum melakukan kunjungan pihak lembaga pendidikan terlebih dulu mengirimkan pengajuan agar dapat diagendakan," pesannya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut