get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Karang Taruna Desa Bate Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Publik Speaking

Raker Kartar Desa Bate : Bersinergi Menuju Bate Harmoni

Minggu, 10 Juli 2022 | 10:11 WIB
header img
Rapat Kerja Kartar Desa Bate 2022 - 2023 dengan mengusung tema "Bersinergi Menuju Bate Harmoni". (Foto : Istimewa)

TUBAN, iNews.id - Karang Taruna ( Kartar ) Desa Bate, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban mengadakan Rapat Kerja Kartar 2022 - 2023 dengan mengusung tema "Bersinergi Menuju Bate Harmoni", kegiatan ini dihadiri 25 pengurus Kartar Desa Bate, Babinkamtibmas dan unsur pemerintahan desa lainnya. Acara dibuka oleh Jumadi Kepala Desa Bate di Aula Balai Desa Bate. Sabtu (9/7/2022)  

Dalam sambutannya Jumadi Kepala Desa Bate menyampaikan, selamat atas terlaksananya rapat kerja Karang Taruna Desa Bate dan menjadi langkah awal kegiatan yang baik untuk menumbuhkan semangat pemuda.

"Semua perencanaan harus melalui musyawarah sehingga kegiatan berdasarkan kebutuhan masyarakat bersinergi dengan pemerintah desa dan semoga dengan adanya Kegiatan rutin tahunan ini, dapat menyerap apa yang menjadi aspirasi pemuda dan masyarakat, terlebih bermanfaat untuk masyarakat Desa Bate," tuturnya.

Dalam kegiatan rutin ini, forum pengurus Kartar  membahas tentang potensi desa agar teridentifikasi dengan baik dan untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas, selain itu juga dilaksanakan dalam mengatasi masalah dan memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja Karang Taruna guna melaksanakan penganggaran kegiatan tahunan di desa.

Dalam rapat kerja Kartar Desa Bate program yang diusulkan adalah :

1. Mengadakan kegiatan pemberdayaan pelatihan Umkm dari limbah kayu, jurnalistik dan TOT pengurus Karang Taruna.

2. Menjadikan Peringatan Hari Besar Nasional HUT RI sebagai acara tahunan di desa.

3. Menjadikan Bersih Desa/Bakti Desa sebagai acara tahunan, diharapkan 4 kali dalam 1 tahun.

4. Perbaikan dan peremajaan fasilitas olahraga.

5. Dukungan operasional Karang Taruna Desa Bate.

Ahmad Nur Hadi Ketua Karang Taruna Desa Bate berharap, usulan dari organisasinya dapat masuk dalam pembahasan Musrenbang Desa Bate kedepan.


Karang Taruna Desa Bate, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. (Foto : Istimewa)

“Saya berharap dengan diadakannya rapat kerja Kartar, tentunya ada usulan dan rencana kegiatan dari masyarakat juga pemuda yang dapat direalisasikan sebagaimana mestinya, usulan yang disampaikan dapat segera dikawal tentunya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa Bate” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Bate Agung menyampaikan, kegiatan Kartar Desa Bate ini merupakan kolaborasi yang baik antara pemuda karang taruna desa Bate dengan pihak Bhabinkamtibmas.

"Satu harapan besar dan saya siap membantu bahkan mendampingi, mari kita menjaga kolaborasi yang baik antara pemuda karang taruna di Desa Bate dengan pihak Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah Desa dan tentunya masyarakat, agar nantinya Desa Bate lebih berkemajuan,” pungkasnya.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut