get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Pengurus Karang Taruna Desa Bate Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Publik Speaking

Minggu, 23 Juli 2023 | 09:05 WIB
header img
Kegiatan pelatihan jurnalistik dan publik speaking yang diselenggarakan Pengurus Karang Taruna Desa Bate.

TUBAN, iNewsTuban.id - Pengurus Karang Taruna Bate Muda bersatu mengadakan kegiatan pemberdayaan Masyarakat berupa usaha mikro dan desain grafis serta Pelatihan Jurnalistik dan Public Speaking kepada para pemuda –pemudi pada Sabtu (22/07/2023),bertempat di gedung pertemuan Desa Bate,Kecamatan Bangilan,Kabupaten Tuban.   

 

Pelatihan bertujuan untuk meningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia SDM serta potensi desa kader Karang Taruna (Kartar) dan Penguatan Kelembagaan organisi.

 

Kegiatan yang dihadiri puluhan kader Kartar dan pemerintahan desa Bate,dalam Sesi pertama menghadirkan pengusaha konveksi asal Senori yang mengajarkan teknik sablon dan desain grafis. Dilanjutkan sesi kedua, para peserta diberikan potensi ekonomi kreatif lewat kerajinan produk terbuat dari limbah kayu yang banyak ditemukan di desa oleh pengrajin Sukandar. Sedangkan, pelatihan terakhir peserta mendapatkan Pelatihan Jurnalistik dan Public Speaking oleh Ahmad Istihar anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut