get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Geliat UMKM Semanding Kabupaten Tuban, Dari Legen Hingga Sambal

Kamis, 14 Juli 2022 | 18:17 WIB
header img
Camat Semanding (kanan) menunjukan produk UMKM di etalase UMKM kantor Kecamatan Semanding. Foto : iNews.id. Totok Martono.

TUBAN, iNews.id - Tumbuh dan berkembangnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa menjadi pilar ekonomi jika para pelaku usaha mendapatkan pembinaan dan pendampingan professional. Seperti di Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban terdapat puluhan jenis UMKM yang terus menggeliat karena  sentuhan intensif dari pihak berkompoten.

“Pelaku UMKM di Kecamatan Semanding cukup beragam. Saat ini kami terus getol melakukan pendampingan agar terus bisa berkembang,” kata Camat Semanding Drh. Cipta Dwipriyata kepada wartawan iNews.id, Selasa (12/7/2022). 

Setidaknya dari data yang ada terdapat 5500 pelaku UMKM tersebar di 15 Desa 2 Kelurahan di Kecamatan Semanding.
Saat ini beberapa produk UMKM yang berkembang dan mulai dikenal luas masyarakat yaitu minuman legen kemasan, sambal, kerajinan, dan batik.

Berbagai terobosan yang dilakukan Camat berpenampilan low profile ini agar UMKM Kecamatan Semanding lebih terangkat yaitu membuat etalase di kantor Kecamatan Semanding.
 
“Keberadaan etalase menjadi sarana promosi. Sehingga masyarakat luas yang datang ke kantor Kecamatan bisa mengetahui bahkan membeli produk UMKM Semanding,” ujar Camat Cipta. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut