get app
inews
Aa Read Next : Dampak Ancaman Resesi Global Disebut Sudah Terasa ke RI, Ini Buktinya

5 Kota Mati Yang Mempunyai Kisah Mengerikan di Dunia, Berani Mengunjunginya?

Minggu, 24 Juli 2022 | 10:10 WIB
header img
Kota mati yang mempunyai kisah mengerikan di dunia. Sebuah toko retail dan restoran yang hancur terkena ledakan dalam peristiwa Chernobyl, Pripyat, Ukraina. Foto : Chernobyl One

3. Centralia, Pennsylvania

Kota mati yang mempunyai kisah mengerikan di dunia berikutnya adalah Centralia yang ada di Columbia County, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Di kota ini terdapat dua tambang batubara yang dibuka pada 1856. Namun, pada 1962 sebuah kebakaran dahsyat di tambang tersebut memaksa para penduduk diungsikan ke tempat lain. Tempat ini masih terlarang untuk dimasuki hingga sekarang, karena hingga saat ini api yang melalap tambang tersebut masih berkobar di bawah tanah.

4. Craco, Italia

Craco merupakan kota abad pertengahan berada di Daerah Basilicata, Provinsi Matera, sekitar 25 kilometer dari daratan Teluk Taranto. Kota ini diketahui sudah ada sebelum tahun 1060. 

Tadinya, Craco dihuni sekitar 2000 orang. Namun 1656, sebuah wabah mematikan menyerang kota ini dan menyebabkan ratusan penduduknya meninggal dunia. Setelah wabah tersebut, rangkaian peristiwa bencana alam yang menimpa Craco memaksa penduduk untuk bermigrasi ke tempat lain.

5. Nagoro, Jepang 

Nagoro terletak 550 kilometer di barat daya Tokyo. Saat mengunjungi kota ini kamu akan merasakan sensasi seperti dalam setting film horror.

Pasalnya, tempat ini dipenuhi boneka seukuran manusia yang tersebar di berbagai titik. Ide membuat boneka-boneka ukuran manusia ini dicetuskan oleh seniman Ayano Tsukimi yang kesepian lantaran hanya tersisa sedikit saja orang di kota yang sunyi itu.

Setiap ada tetangganya yang meninggal dunia atau pergi meninggalkan desa, Tsukimi akan membuat boneka tiruan mereka dan menempatkannya seperti sedang melakukan aktivitas seperti biasanya.

Itulah deretan kota mati yang mempunyai kisah mengerikan di dunia. Apakah kamu tertarik mengunjunginya?


 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut