get app
inews
Aa Read Next : Kepala Bappeda-Litbang Tuban Sampaikan Rencana dan Fokus Pembangunan 2025 pada Komisi I DPRD Tuban

Ikuti JKF 2022, Program APMD Yang Diusung Diskominfo -SP Tuban Jadi Primadona

Kamis, 28 Juli 2022 | 07:57 WIB
header img
Stan Diskominfo -SP Kabupaten Tuban mencuri perhatian pengunjung JKF 2022. Foto : Ist.

TUBAN, iNewsTuban.id – Menampilkan sejumlah program Smart City dan pelayanan publik, Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Tuban mengikuti Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022 yang berlangsung sejak 25-28 Juli 2022 di Kota Batu.

Salah satu program yang menarik perhatian pengunjung adalah Anjungan Pelayanan Mandiri Desa (APMD). Pada kesempatan ini, APMD Sokosari Kecamatan Soko didapuk menjadi perwakilan yang ikut mengisi stan Diskominfo-SP Tuban.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Jombang, Sholahudin Hadi Sucipto melakukan kunjungan ke stan Diskominfo-SP Tuban dan mencoba mesin APMD. 

Menurutnya, program APMD dapat menjadi percontohan di Kabupaten Jombang, mengingat pelayanan administrasi bagi masyarakat menjadi sebuah kebutuhan penting. Pemkab Jombang juga tengah memaksimalkan pelayanan publik.

“Program ini dapat dicontoh, dikembangkan oleh Diskominfo maupun pemerintah Kabupaten - Kota, termasuk Kabupaten Jombang,” ungkapnya, Rabu (27/7/2022).

Kadis PMD Jombang ini menuturkan, alat APMD yang dikembangkan Pemkab Tuban sudah sangat baik karena dapat terhubung dengan handphone warga yang hendak mengurus keperluannya. Tidak hanya itu, dengan memanfaatkan APMD yang sinkron dengan program Tanda Tangan Elektronik (TTE) Kepala Desa kian memaksimalkan pelayanan. 

“Tentu hal ini sangat mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan mempercepat layanan,” sambungnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut