get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Tonjolkan Produk Lokal, UGM dan PRPP Gelar Expo

Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:12 WIB
header img
Kegiatan Expo di Jenu : Foto : Istimewa

“Kami percaya sekali bahwa hanya dengan jiwa yang besar, masyarakat bisa merdeka, bisa berkembang, bisa mandiri. Harmonisasi harus terjadi antara pihak-pihak yang merdeka, tidak ada yang tertekan, dan tidak ada yang dipaksa. Karena itulah inti dari harmonisasi,” tegas Laksono.

Sebelumnya, PRPP dan UGM telah berkolaborasi menyelenggarakan pelatihan pemberdayaan masyarakat di sembilan desa sekitar area proyek GRR Tuban, di Kecamatan Jenu. Program pemberdayaan masyarakat ini meliputi pelatihan di bidang ekonomi, pelatihan di bidang non ekonomi seperti pengelolaan lingkungan, dan pelatihan penguatan kelembagaan desa. 
Secara total terdapat 38 sesi pelatihan yang diikuti oleh 397 peserta di sembilan desa sekitar area lokasi proyek GRR Tuban di mana program pelatihan diselenggarakan dalam 2 tahap yaitu 26 Juni–7 Juli dan 12-17 Juli 2022.

Ketua Badan Pemusyawaratan Desa Sumurgeneng Ciptono menilai, kegiatan-kegiatan yang 
dipandu oleh UGM selama ini sudah sesuai dengan kebutuhan warga desa. Namun dia berharap program tersebut tidak lantas berakhir, melainkan ditindak-lanjuti dengan berbagai pendampingan.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut