get app
inews
Aa Read Next : Pasca Banjir Puluhan Relawan Lakukan Bersih-bersih Sekolah

Pengrajin Kostum Ini Kebanjiran Order untuk Karnaval Agustusan

Selasa, 09 Agustus 2022 | 09:03 WIB
header img
Arifin, Pengrajin asal Tuban sedang kebanjiran order. FOTO : Pipit Wibawanto

TUBAN, iNews.id - Perayaan HUT RI ke-77 menjadi berkah tersendiri bagi pengrajin kostum unik bermotif batik di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Puluhan kostum hasil kreasinya laris manis disewa pelanggan, untuk mengikuti karnaval ditinggat desa maupun antar sekolah. Sementara banyaknya pesanan yang tidak sebanding dengan tenaga dan waktu, memaksa pengrajin membatasi maksimal 5 set.
 
Rumah keluarga Arifin di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, tampak sangat sibuk. Sejak dua pekan terakhir, pengrajin kostum karnaval ini harus bekerja ekstra, untuk menyelesaikan pesanan yang terus berdatangan.
 
Tak hanya berkualitas, kostum karnaval karya Arifin banyak diminati masyarakat karena memiliki bentuk unik, original, serta mengangkat budaya lokal. Salah satunya menggunakan kain motif batik khas daerah setempat sebagai bahan.
 
Sejak tahun 2012 berkarya, Arifin telah memiliki puluhan kostum unik bermotif batik khas. Memasuki bulan agustus ini, sebanyak 20 set kostum telah disewa pelanggan, untuk mengikuti karnaval. Namun, pesanan pembuatan kostum terpaksa dibatasi maksimal 5 set, karena keterbatasan waktu dan tenaga.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut