get app
inews
Aa Read Next : Gelar Kongres, PSSI Tuban Bahas Masa Depan Sepak Bola Tuban

Serunya Emak-emak Lomba Menangkap Bebek Dengan Mata Tertutup

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:37 WIB
header img
ibu-ibu asik menangkap bebek diarena, dengan mata tertutup kain. Foto : Pipit Wibawanto/iNewsTuban.id

TUBAN, iNewsTuban.id - Berbagai perayaan digelar warga dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun ini. Untuk mengisi perayaan kemerdekaan tersebut, warga di Tuban, Jawa Timur menggelar lomba tangkap bebek dengan mata tertutup, yang diikuti oleh emak-emak dan juga anak-anak.

Ratusan warga Perumahan Bumi Permata Estate, yang ada di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini, tak kuat menahan tawa, saat sejumlah emak-emak mengikuti lomba menangkap bebek.

Bagaimana tidak, dengan mata tertutup, emak-emak ini harus bisa menangkap seekor bebek, di dalam sebuah petak dengan luas 5X4 meter tersebut.


ibu-ibu asik menangkap bebek. Foto : Pipit Wibawanto/iNewsTuban.id

Saling rebut, dengan berjalan jongkok, bahkan tak jarang emak-emak ini juga terlibat saling bertabrakan satu sama lain, karena tidak bisa melihat sekitarnya.

Tawa para warga yang menonton pun kembali pecah. Sebab, bebeknya kemana, emak-emak kemana. Perlombaan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun ini, selain diikuti oleh emak-emak, juga diikuti oleh anak-anak.

Sama halnya dengan emak-emak, anak-anak inipun juga saling tabrak ketika berebut menangkap bebek, dengan kondisi mata ditutup kain. Meski bebek berjalan di dekatnya, anak-anak ini tak bisa menangkapnya, karena tak boleh melihat dan hanya bisa menangkap bebek dengan cara meraba-raba sekitarnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut