get app
inews
Aa Read Next : Salahkah PSSI Manjakan Shin Tae-yong?

Ratusan Petani Manfaatkan Lahan Pasca Tambang SIG Untuk Rayakan Kemerderkaan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:50 WIB
header img
ratusan petani memperingati hari kemerdekaan HUT RI ke-77 dilahan pasca tambang tanah liat milik SIG. Foto: HumasSIG

TUBAN, iNewsTuban.id- lahan pasca tambang tanah liat milik PT. Semen Indonesia (Persero)Tbk (SIG) GhoPO Tuban, Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, telah dimanfaatkan oleh Petani Greenbelt. Sedikitnya 550 petani menggunakan lahan tersebut untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Kegiatan yang dikemas dalam Apel Keberdayaan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77  ini bertemakan “Petani Merdeka & Berdaya Menopang Ketahanan Pangan Bersama SIG GhoPO Tuban” tersebut dilaksanakan dengan beberapa kegiatan, antara lain jalan sehat gembira berkeliling Ecopark Kambangsemi, upacara detik-detik proklamasi, dan lomba kerjasama kelompok antar Petani Greenbelt dan Klaster Pemberdayaan.


petani antusias mengikuti kegiatan lomba dilahan pasca tambang tanah liat mikik SIG. Foto: HumasSIG

“Melalui momentum peringatan HUT RI Ke – 77 tahun 2022, CSR SIG Tuban memfasilitasi aspirasi petani greenbelt dan klaster pemberdayaan masyarakat binaannya dalam menyelenggarakan upacara peringatan detik-detik proklamasi dan kegiatan perlombaan antar kelompok tani dan klaster pemberdayaan,” terang, Tuban Community Development Officer, Siswanto.

Menurutnya, CSR SIG Tuban sangat mendukung penuh aspirasi ini, karena dinilai memiliki nilai positif dalam menguatkan kontribusi dan kolaborasi perusahaan dengan masyarakat sekitar. Terlebih lagi, sebagai perusahaan BUMN, aspirasi ini perlu didukung penuh guna penguatan nasionalisme dan sinergitas dengan masyarakat.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut