Logo Network
Network

Ada Momen Bersejarah Pada Upacara HUT RI ke-77 di Pasar Baru Tuban

Royvi Novriansyah
.
Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:04 WIB
Ada Momen Bersejarah Pada Upacara HUT RI ke-77 di Pasar Baru Tuban
Perayaan upacara peringatan HUT RI ke-77 di halaman Pasar Baru Tuban.Foto: Royvi/iNews.id

TUBAN, iNewsTuban.id - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang digelar di halaman Pasar Baru Jalan Gajahmada Nomor 32, Kebonsari, Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (17/8/2022).

Pedagang di Pasar Baru Tuban terlihat sangat antusias mengikuti upacara, karena hal ini merupakan momen yang sangat istimewa bagi mereka. Yang rela meninggalkan lapak dagangannya guna mengikuti upacara pengibaran bendera sang saka merah putih yang berlangsung dengan khidmat.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru Tuban (HIPPAB) KH. Agus Abdullah Rubaydi mengatakan, mulai pasar berdiri dari tahun 1979 hingga 2022 ini adalah momen yang bersejarah karena baru pertama kali ini para pedagang menyelenggarakan upacara HUT RI.

"Oleh karena itu, dengan adanya momen 17 an ini mudah-mudahan bisa mempererat ukhuwah dan persaudaraan kita," ujarnya.


Pedagang Pasar Baru Tuban sangat antusias mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-77. Foto: Royvi/iNews.id

Menurut KH. Agus Abdullah Rubaydi, pada dasarnya pasar bukan hanya sarana untuk mengais rejeki saja. Pasar merupakan tempat yang rentan untuk terjadi bentuk polemik perpecahan. 

"Harapannya, supaya benar-benar seluruh warga pasar beserta pengelola yang telah bekerjasama dengan dinas terkait bisa bersatu utuh untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur terutama dalam hal yang berhubungan dengan masalah ekonomi kebangsaan dan ekonomi kerakyatan," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Tuban Agus Wijaya mengatakan, upacara tersebut merupakan kegiatan luar biasa yang diinisiasi oleh Himpunan Pedagang Pasar Baru Tuban (HIPPAB), koordinator Pasar Baru Tuban dan seluruh warga pedagang pasar setempat.

Follow Berita iNews Tuban di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini