get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

PT IKSG Angkat Bicara Soal Unjuk Rasa Para Pekerja

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:06 WIB
header img
Senior Manager of Human Capital PT IKSG, Sayekti saat diwawancarai awak media

TUBAN, iNewsTuban.id – Unjuk rasa para buruh akhir-akhir ini marak terjadi di Tuban. Aksi unjuk rasa yang dilakukan para pekerja itu adalah buntut dari 33 pekerja yang di PHK oleh perusahaan. Aksi unjuk rasa itu berlangsung beberapa waktu lalu.

Sementara itu, PT Industri Kemasan Semen Gresik (IKSG) angkat bicara terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang berunjuk rasa hingga mendirikan tenda di depan PT IKSG.

Senior Manager of Human Capital PT IKSG, Sayekti menyatakan, aksi unjuk rasa tersebut dilakukan FSPMI sebagai bentuk pembelaan terhadap ke-33 pekerja yang di PHK oleh PT Swabina Gatra. PT Swabina Gatra adalah salah satu vendor pemborong pekerjaan di PT IKSG. Sementara keterkaitan antara PT IKSG engan PT Swabina Gatra adalah berstatus bekerja sama melalui kontrak jasa pemborongan.

"Demo dilakukan pada tanggal 15 Agustus kemarin, lalu para pekerja dan FSPMI kembali mengadakan aksi demo pada tanggal 23 hingga 26 Agustus 2022 dengan mendirikan tenda di depan kantor IKSG Tuban," ujar Suyekti saat dikonfirmasi wartawan Jum'at lalu.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut