get app
inews
Aa Read Next : Kepala Bappeda-Litbang Tuban Sampaikan Rencana dan Fokus Pembangunan 2025 pada Komisi I DPRD Tuban

RSUD dr Koesma dan Dinkes P2KB Gelar Baksos Operasi Katarak Dan Kacamata Gratis

Selasa, 30 Agustus 2022 | 22:02 WIB
header img
Pembagian 200 kacamata gratis untuk siswa. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Dalam rangka merayakan HUT RI ke-77, RSUD dr R Koesma Tuban bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) menggelar acara bakti sosial (Baksos) di halaman RSUD setempat, Selasa (30/8/2022).

Kegiatan yang merupakan agenda rutin RSUD Tuban dan Dinkes P2KB ini  juga mendapatkan fasilitas operasi katarak gratis kepada 60 warga Lanjut Usia (Lansia) dari Pemkab Tuban. Selain itu Pemkab juga membagikan 200 kacamata gratis untuk siswa.

Kepala Dinkes P2KB Bambang Priyo Utomo mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Katarak ini dilakukan oleh 3 orang spesialis mata dari RSUD Koesma Tuban. Sedangkan 60 orang lansia penderita katarak yang akan dioperasi berasal dari 20 kecamatan. 

“Untuk pelaksanaan operasi dilakukan secara bertahap 15 orang tiap harinya agar tidak mengganggu layanan Poli Mata RSUD Koesma,” sebutnya.

Kemudian Bambang Priyo menambahkan, terkait pembagian kacamata bagi siswa Ini merupakan wujud kerjasama antara Pemkab Tuban, Komatda Tuban, Yayasan Paramitra dan CSR perusahaan di Kabupaten Tuban.

"Pembagian kacamata bagi siswa ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat belajar siswa," tambahnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut