Logo Network
Network

Pegiat Literasi Tuban “Lanjar Maibit” : Perempuan Harus Pintar dan Cerdas

Pipit Wibawanto
.
Kamis, 01 September 2022 | 10:16 WIB
Pegiat Literasi Tuban “Lanjar Maibit” : Perempuan Harus Pintar dan Cerdas
Oktian Ika Ardhiani pegiat literasi juga Kepala Sekolah SDN Glagahsari saat podcast di Cethik Geni. Foto : iNews.id. Pipit Wibawanto.

TUBAN, iNewsTuban.id – Selain dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak karakter kearifan lokal, budaya dan cerita-cerita dongeng masa lalu, Tuban juga dikenal dengan banyak melahirkan para pegiat literasi. Selain dikalangan akademisi, banyak karya yang juga lahir dari para pegiat budaya.

Salah satu pegiat literasi yang hingga saat ini masih giat menulis buku adalah Oktian Ika Ardhiani. Perempuan yang akrab disapa dengan Tian ini, bahkan kini sudah menulis lebih dari 60 karya buku. Salah satu karya buku yang baru saja diselesaikan oleh perempuan 46 tahun ini adalah “Lanjar Maibit”. Lanjar Maibit menceritakan tentang sebuah tokoh perempuan yang konon menjadi pelarian dari wilayah Kediri, karena dikejar-kejar banyak lelaki.

Karena kecantikannya yang luar biasa, tak sedikit laki-laki yang terpesona hingga mengejarnya untuk dijadikan pendamping hidup. Setelah kabur beberapa bulan dari Kediri, Lanjar Maibit akhirnya terdampar di sebuah desa di wilayah Kecamatan Rengel, Tuban. Nama desa itu cukup terkenal, yaitu Desa Maibit.

Follow Berita iNews Tuban di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.