get app
inews
Aa Read Next : PSSI Tuban Tekankan Pembinaan Berkelanjutan dan Linier Bagi Usia Dini Pada 2024

Rayakan HUT Ke-1, SSB Putra Satria Tuban Semakin Menorehkan Prestasi

Selasa, 06 September 2022 | 18:11 WIB
header img
Pemotongan tumpeng oleh para pendiri SSB Putra Satria sebagai wujud syukur. Foto : iNews.id. Siro.

TUBAN, iNewsTuban.id - Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Satria merayakan syukuran peringatan HUT yang pertama secara sederhana namun terasa sangat meriah. Terlihat para tamu yang datang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dihadiri oleh seluruh pelatih, pengurus, siswa beserta wali siswa yang bertempat di Base Camp SSB Putra Satria di Gang Atas Angin - Brawijaya, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Senin (5/9/2022) malam.

Sekertaris SSB Putra Satria Hasan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu momen yang sangat bersejarah. Karena bertepatan dengan satu tahun keberlangsungan sekolah sepak bola tersebut.

"Tepat satu tahun yang lalu, masih ditengah pandemi Covid, kita mencoba mewujudkan aspirasi teman-teman komunitas pemain Putra Satria Legend untuk bisa memberikan sumbangsih kepada Kabupaten Tuban tercinta dengan mendirikan sekolah sepakbola," ujarnya.

Lalu, dalam perkembangan selama satu tahun ini SSB telah memiliki sebanyak 150 orang siswa yang dilatih oleh pelatih yang memiliki kualifikasi bagus dan berlisensilisensi kepelatihan menurut AFC, yaitu Grassroots (lisensi D Nasional).

"Pelatih kita ada yang alumni pemain timnas, liga satu serta kapten Persatu," sebutnya.

Lebih lanjut, ia mengibaratkan usia satu tahun adalah sebuah proses seorang anak untuk belajar berjalan dengan baik. Sehingga para siswa masih diperkenalkan dengan turnamen agar kemampuan berkompetisi bisa lebih terasah.

"Alhamdulillah kita sudah mengikuti beberapa turnamen dan sudah menghasilkan beberapa juara, namun ini masih dalam tahap pengenalan kepada para siswa," ucapnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut