get app
inews
Aa Read Next : Dua Srikandi Siaga Bencana SRPB Jatim Dapat Selempang dari Gubernur Khofifah

Gubernur Jawa Timur Apresiasi Pasar Murah IKA Unair Bantu Rakyat Kecil

Senin, 26 September 2022 | 15:20 WIB
header img
Kegiatan Operasi Pasar menyasar sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur, tujuannya memastikan ketersediaan bahan dan memantau perkembangan harga di pasar. Foto : iNews.id. Pipit Wibawanto.

“Sesuai dengan arahan Bu Gubernur Jatim, pembangunan di Kabupaten Tuban mengedepankan prinsip kolaboratif agar mampu menyentuh semua aspek dan manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat,” terangnya.

Lindra menjelaskan, dengan diadakannya Pasar Murah sebagai bentuk intervensi untuk menstabilkan harga sembako untuk menekankan laju inflasi di Kabupaten Tuban. Saat ini Pemkab Tuban tengah melakukan pendataan dan sinkronisasi terkait pelaksanaan program perlindungan sosial.

“Pemkab Tuban telah mengalokasikan 2 persen dari total anggaran untuk program perlindungan sosial ini,” sambungnya.

Terkait dengan HUT ke-50 IKA Unair, Lindra berharap alumni IKA Unair cabang Tuban meningkatkan kekompakannya. Tidak hanya itu, kontribusi alumni Unair maupun lembaga pendidikan lainnya sangat membantu pelaksanaan pembangunan. “Perlu dukungan semua pihak demi kemajuan kabupaten Tuban,” seru alumnus FEB Unair ini.


Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Gubernur Jatim kepada masyarakat kabupaten Tuban. Foto : iNews.id. Pipit Wibawanto.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IKA Unair cabang Tuban, Syaifuddin Zuhri dalam laporannya menyebutkan rangkaian peringatan HUT ke-50 IKA Unair di Kabupaten Tuban diawali dengan Fun Gowes dari Pendapa Kridha Manunggal Tuban menuju GOR. Selanjutnya, diadakan senam bersama, penghijauan, dan Pasar Murah. Sejumlah sembako disediakan dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar.

“Sebagai contoh, beras premium seharga 9.800 rupiah per-kg sedangkan di pasar seharga 11.200 rupiah per-kg,” ujarnya. 

Adapun ragam sembako yang disediakan pada Pasar Murah kali yaitu, beras 1,5 ton, gula pasir 1 ton, minyak goreng 1.000 liter, bawang putih dan bawang merah masing-masing 200 kilogram, telur ayam 100 kilogram, cabai rawit dan cabai merah besar masing-masing 50 kilogram, dan daging ayam 100 ekor.

“Juga terdapat ikan lele, mujair, dan udang vaname,” sebutnya.

Syaifuddin Zuhri mengatakan tercatat anggota IKA Unair Tuban sebanyak 200 alumni. Meski demikian, masih banyak alumni Unair di kabupaten Tuban yang belum terdata. Pengurusan IKA Unair Tuban saat ini tengah melakukan pendataan anggota berseiring dengan dilaksanakannya sejumlah program kerja.

“IKA Unair cabang Tuban berkomitmen untuk berkontribusi sebagai wujud bakti kepada bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut