get app
inews
Aa Read Next : Kalangan Santri di Tuban Soroti Demokrasi di Indonesia Dipenuhi Pelanggaran Etik

Ribuan Santri Upacara Hari Santri 2022 yang Diselenggarakan Kemenag Tuban Bersama NU

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 21:33 WIB
header img
Kepala Kemenag Tuban, Ahmad Munir saat memberikan sambutan dihadapan ribuan santri.

TUBAN, iNewsTuban.id - Ribuan santri se-Kabupaten Tuban ikuti upacara Hari Santri 2022 yang diselenggarakan oleh Kemenag Tuban Bersama NU di lapangan Sport Center Kabupaten Tuban, Sabtu (22/10/22). Peserta upacara sendiri adalah dari berbagai kalangan seperti santri madrasah Diniyah, TPQ, ormas, ASN Kemenag, Guru, dan juga Penyuluh..

 

Kepala Kemenag Tuban, Ahmad Munir mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Tuban, yang juga sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara. Munir juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh  NU, Muhammadiyah,  jajaran Forkompinda, panitia kegiatan, Forum Komunikasi Diniyah Ta'miliyah Pondok Pesantren dan juga semua peserta upacara.  

 

"Saya berharap kekompakan dengan semua elemen, Kementerian Agama, Pemerintah Kabupaten Tuban, NU dan Muhammadiyah agar menjadikan Kabupaten Tuban lebih berdaya untuk masyarakat,” ucapnya. 

 

Sementara itu, Bupati Tuban, Aditya Halindra Farizki membacakan sambutan Menteri Agama, mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri.

 

"Melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri 2022 ini, Pak Menteri Agama mengajak bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama," ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban juga memberikan penghargaan kepada Kemenag Tuban dan PCNU yang telah menghadirkan ribuan peserta upacara Hari Santri, hingga berjalan lancar dan sukses.

 

"Tantangan zaman semakin meningkat, semoga dengan pelajaran akhlaqul karimah yang didapatkan bisa membuat para santri yang sudah menduduki posisi di pemerintahan ataupun di masyarakat bisa membuat Tuban lebih tentram dan damai,” pungkasnya. (Pito)

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut