get app
inews
Aa Read Next : Lokasi Penimbunan BBM Ilegal di Tuban Terbakar, APH Diminta Usut Tuntas Mafia Solar

Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) Lakukan Pengeboran Kedua Sumur Eksplorasi Helios D-1

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:33 WIB
header img
Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) Lakukan Pengeboran Kedua Sumur Eksplorasi Helios D-1

Sangasanga, iNewsTuban.id - PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) yang termasuk dalam Zona 9 Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina telah melakukan pemboran eksplorasi pada Sumur Eksplorasi Helios D-1, untuk mengkonfirmasi sumber daya atau resources yang ada di interval lebih dalam dari area produksi lapangan Sangasanga (4/10).

 

Berdasarkan subsurface study dan kajian surface yang komprehensif, sumur eksplorasi Helios D-1 layak untuk diajukan sebagai sumur. Setelah sebelumnya melakukan pemboran eksplorasi Sumur Phoenix North-1 ST, sumur eksplorasi Helios D-1 ini berada di interval lebih dalam dari area produksi lapangan Sangasanga. 

 

Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) sebagai Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina, Chalid Said Salim menyampaikan bahwa PHI sebagai induk perusahaan beserta anak-anak perusahaan terus berinvestasi dalam kegiatan eksplorasi dan pengembangan lapangan-lapangan migas untuk menemukan sumber daya baru dan menambah cadangan yang penting bagi ketahanan energi nasional. Menurutnya, pengembangan dan eksplorasi sumur merupakan tanggung jawab dan kolaborasi antara Divisi Eksplorasi, seluruh Perwira Pertamina, dan seluruh kontraktor pendukung operasi untuk memberikan hasil yang maksimal.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut