get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Rayakan Hari Jadi Ke 729 Kabupaten Tuban, Bupati Lakukan Ziarah Makam Leluhur

Jum'at, 11 November 2022 | 19:53 WIB
header img
Bupati Tuban beserta rombongan melakukan ziarah ke makam leluhur. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke 729, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi bersama Forkopimda Tuban melakukan ziarah makam leluhur. Yang diawali dengan memberikan tanda kehormatan kepada Hufadz atau penghafal Alquran di Masjid Fathur Rohmat Pendapa Kridha Manunggal Tuban, Jumat (11/11/2022). 

Selanjutnya, Bupati Tuban bersama rombongan menuju lokasi pertama yaitu Makam Sunan Bonang di Kelurahan Kutorejo, dilanjutkan menuju Kompleks Makam Ronggolawe di Kelurahan Ronggomulyo. 

Setelah itu, rombongan menuju makam Bupati Tuban ke-22, Sujono Putro di Desa Boto, lalu bergerak menuju makam Bupati Tuban pertama, Dandang Wacana di Desa Prunggahan Kulon. 

Kemudian, makam yang dikunjungi berikutnya adalah makam Sunan Bejagung Lor dan komplek makam Tjitrosoman di Desa Bejagung. Rombongan kemudian menuju makam Brawijaya V di Kelurahan Gedongombo. Dan terakhir yang dikunjungi pada ziarah makam leluhur yaitu makam Ibrahim Asmara Qondi di Desa Gesikharjo, Palang. 

Pada beberapa lokasi yang dikunjungi, Bupati dan Wabup Tuban serta Forkopimda menyempatkan untuk menyerahkan sejumlah santunan kepada warga sekitar.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut