get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Cuaca Buruk, Nelayan Nekat Melaut, Untuk Penuhi Kebutuhan Hidup Sehari-hari

Minggu, 08 Januari 2023 | 18:53 WIB
header img
Nelayan di Tuban yang nekat melaut meski cuaca buruk dan gelombang tinggi di tengah laut.

TUBAN, iNewsTuban.id - Cuaca buruk dan gelombang tinggi melanda perairan  laut utara Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Ombak setinggi 3 hingga 5 meter menerjang perahu-perahu dan mengancam keselamatan nelayan tradisional. Namun desakan ekonomi memaksa nelayan  nekat melaut mencari ikan di tengah laut, meski hasil tangkapan ikan anjlok drastis.

 

Sudah hampir 2 pekan perahu-perahu nelayan tradisional ini, hanya bersandar di kawasan Pantai Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Cuaca buruk dan gelombang laut tinggi yang melanda perairan utara, membuat  sebagian para nelayan  berhenti melaut. Namun sebagian lagi para nelayan tetap nekat melaut.

 

Terjangan gelombang setinggi 3 hingga 5 meter terus mengombang-ambingkan perahu, tak sedikit tali pengaman perahu yang terputus. Sehingga para nelayan harus memperkuat dan menambah tali jangkar, agar perahu yang terparkir tidak tergulung ombak, akibat tali jangkar putus. Untuk itu, sebagian nelayan mengungsikan perahu di samping terminal baru, untuk menghindari terjangan gelombang tinggi.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut