get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Petani Tewas Terlindas Truk Saat Pulang Dari Merumput

Jum'at, 20 Januari 2023 | 20:24 WIB
header img
Korban tewas saat dievakuasi petugas dibantu warga

TUBAN, iNewsTuban.id - Seorang petani tewas terlindas truk di Jalur Nasional Pantura Kabupaten Tuban, Jawa Timur, saat pulang dari merumput jumat siang. Korban terjatuh ke aspal jalan, setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak pick up mogok di badan jalan. Evakuasi jasad korban berlangsung dramatis.

 

Proses evakuasi jasad Tamsiran, korban kecelakaan lalu lintas di Jalur Nasional Pantura Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, jumat siang berlangsung dramatis. Sejumlah petugas kepolisian harus bekerja ekstra, untuk mengumpulkan potongan tubuh korban yang tercecer di jalan.

 

Setelah hampir 30 menit, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi pria 70 tahun ini. Selanjutnya jasad korban dievakuasi menggunakan ambulan menuju kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Dokter R Koesma Tuban.

 

Kecelakaan maut ini bermula saat korban hendak pulang usai mencari rumput di sawah. Korban mengendarai sepeda motor dari arah barat ke timur atau dari arah Rembang - Jawa Tengah, menuju Tuban Kota. Namun sepeda motor korban menabrak bagian belakang pick up bernopol W-8287-NA yang sedang mogok di badan jalan.

 

Sepeda motor korban seketika oleng dan jatuh ke tengah jalan raya. Pada saat bersamaan, dari arah belakang atau barat melaju truk box yang tidak diketahui identitasnya. Akibatnya tubuh korban terlindas dan tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara truk box yang menabrak korban langsung tancap gas melarikan diri.

 

“bapaknya tadi dari belakang atau dari barat ke timur, lalu menyenggol mobil pick up dan jatuh ditabrak truk, truknya kabur, bapaknyya meninggal, pick up nya rusak ini,” ujar Muhammad Rizki di lokasi kejadian.

 

Sopir pick up yang mogok, Agus Didik Purnomo menuturkan, bahwa mobilnya mogok di bagian mesin sehingga tidak bisa berjalan. Kemudian dari arah barat korban mengendarai motornya, dan rumput yang diangkutya itu menyenggol mobil pick up sehingga mengakibatkan korban jatuh di badan jalan. Truk box yang melaju cukup kencang langsung menabrak korban hingga tewas di lokasi kejadian.

 

“tadi mobil saya rusak kemudian ada bapak ambil rumput dari barat, rumputnya nabrak pojok mobil saya, lalu ada mobil box dari arah barat melindas, truk boxnya lari ke timur, mobil saya rusak mesinnya,” ungkap Agus Didik Purnomo, sopir pick up mogok.

 

Hingga kini polisi masih mencari identitas truk box yang terlibat kecelakaan. Untuk mengungkap kasus ini petugas memeriksa sejumlah saksi dan mencari kemungkinan adanya cctv di sekitar lokasi kejadian.

 

“kejadian tepatnya di jalan Tuban - Bancar Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu, terjadi kecelakaan anatra sepaeda motor, pick up dan truk box, kejadian bermula dari sepeda motor yang berjalan dari barat ke timur.menabrak pick up yang parkir karena rusak,” pungkas Ipda Eko Sulistyono, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

 

Akibat dari kejadian tersebut, arus lalu lintas di Jalur Pantura Tuban sempat tersendat. Kasus tersebut saat ini ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tuban.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut