get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Peringati 1000 Hari Didi Kempot, Ratusan Seniman di Kabupaten Tuban Gelar Sarasehan Budaya

Senin, 27 Februari 2023 | 07:56 WIB
header img
Nur Azis, Dalang Pur, Listyo Utomo dan Willy Santoso Juanda saat menjadi narasumber di Sarasehan Budaya 1000 hari Didi Kempot.

Didi Kempot semasa hidupnya sering membuatkan karya lagu untuk Kabupaten Tuban salah satunya juga ikut membantu pembuatan karya lagu yang berjudul Ayo Ning Tuban yang sering menjadi ikon lagu pada kegiatan-kegiatan Pemerintahan di Kabupaten Tuban, ada juga lagu Terminal Kambang Putih ciptaan Didi Kempot, Segoro Tuban, Pesisir Tuban, Bunderan Sleko dan masih banyak lagi. 

 

"Jadi memang almarhum beliau dulunya sering ke Tuban, sehingga para seniman-seniman di Tuban ini punya hutang jasa istilahnya kepada Mas Didi Kempot, lalu sepakat dari teman-teman bagaimana kita gelar acara sarasehan budaya untuk memperingati 1000 harinya Didi Kempot," Terang Pipit. 

 

Di tempat yang sama, anggota DPR Provinsi Jawa Timur, Nur Aziz juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para Seniman di Tuban, khususnya untuk para loyalis penggemar Didi Kempot, sehingga hari ini dilaksanakan sarasehan untuk mengenang 1000 harinya Didi Kempot. 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut