get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Aksi Balap Liar Digrebek Polisi, Ratusan Pemuda Kocar-kacir Kabur, Ratusan Sepeda Motor Disita

Minggu, 16 April 2023 | 12:06 WIB
header img
Ratussn remaja kocar kacir saat tiba tiba Polisi melakukan razia balap liar di Jalur Pantura

TUBAN, iNewsTuban.id - Para pelaku balap liar di jalur Nasional Pantura Daendels Kabupaten Tuban, Jawa Timur, minggu dini hari tadi lari kocar-kacir berhamburan menghindari razia. Sebagian kabur dengan memacu motornya, namun tak sedikit yang meninggalkan kendaraannya di tepi jalan dan bersembunyi di dalam semak-semak. Ratusan unit sepeda motor berknalpot brong dan tidak sesuai standart, serta tidak dilengkapi dokumen kendaraan diamankan untuk di tilang

 

Kedatangan polisi Satlantas Polres Tuban, membuat panik  ratusan  remaja yang sedang berkumpul di jalur Nasional Pantura Daendels, Tuban. Mereka yang asyik balap liar ketakutan dan berusaha kabur,  kocar-kacir untuk menghindari petugas.

 

Sebagian dari mereka memacu motornya, namun usaha ratusan remaja itu sia-sia, karena petugas sudah memblokade jalan itu dari dua arah. Sehingga panik mencari jalan keluar, ratusan remaja bersama motornya berhasil ditangkap petugas. Mereka digiring kembali ke lokasi guna menjalani pemeriksaan dan pendataan.

Saat panik menghindari petugas, para remaja ini bersembunyi didalam semak-semak di tepi pantai. Selain itu, mereka juga bersembunyi di balik warung milik warga, sehingga mereka diminta mengangkat sepeda motor yang mereka sembunyikan.

 

Dalam razia ini, petugas berhasil mengamankan 103 unit sepeda motor. Rata-rata sepeda motor tidak sesuai standart dan menggunakan knalpot brong. Seluruh barang bukti diamankan ke Mapolres Tuban, sementara para pemilik dipulangkan.

 

“awal mula kita melaksanakan kegiatan razia knalpot brong ini, berawal dari laporan masyarakat adanya balap liar, kami amankan seratus tiga motor,” ujar AKP Kadek Aditya Yasa Putra, Kasat Lantas Polres Tuban.

Satlantas Polres Tuban akan memanggil para pelaku balap liar berserta orang tua masing-masing. Mereka akan diberi pembinaan agar lebih memperhatikan pergaulan sang anak. Sementara sepeda motor dapat diambil jika pemilik mampu menunjukan kelengkapan surat-surat dan mengganti onderdil standart. Namun apabila ditemukan adanya judi dalam liar itu, pelaku akan diserahkan ke Satreskrim Polres Tuban.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut