get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Ngaji Jurnalistik, Ngabuburit Ratusan Siswa MI di Tuban Ikuti Ngaji Jurnalistik IJTI

Senin, 17 April 2023 | 16:46 WIB
header img
Ngaji Jurnalistik yang digelar IJTI Tuban debgan MI Miftahul Huda, di Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Tuban menggelar ngabuburit dengan cara berbeda. Mereka mengikuti Ngaji Jurnalistik yang digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Korda Pantura Raya. Kegiatan tersebut digelar untuk memberikan wawasan tentang jurnalistik serta meningkatkan budaya membaca sejak dini.

 

Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda, di Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, menggelar ngabuburit dengan cara berbeda. Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bekerjasama dengan pihak sekolah setempat, menggelar acara Ngaji Jurnalistik, santunan anak yatim dan buka bersama di sekolah setempat.

 

Dalam Ngaji Jurnalistik bertemakan “Membangun Jiwa Literasi Melalui Jurnalistik” ini, para siswa mendapat materi langsung dari ketua IJTI Korda Pantura Raya, Khusni Mubarok. Para siswa dijelaskan tentang tugas-tugas pokok jurnalis, produk jurnalistik, hingga cerita pengalaman para jurnalis untuk memacu semangat membaca para siswa di sekolah setempat.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut