get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Baru 4 Hari Menjabat, Kepala BNNK Tuban Langsung Beraksi

Selasa, 18 April 2023 | 22:17 WIB
header img
Kepala BNNK Tuban memberikan himbauan kepada penumpang bus. Foto : iNews / Siro

TUBAN, iNews.id - Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba jelang arus mudik lebaran 1444 H, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban bersama Dinas Perhubungan, TNI, Polri serta Satpol-PP setempat melakukan tes urine kepada puluhan sopir angkutan umum di terminal Kambang Putih, Selasa (18/4/2023).

Kepala Badan Narkotiika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten yang baru menjabat selama 4 hari ini, Tri Tjahyono mengatakan, kegiatan ini merupakan operasi simpatik 'Bersinar' (Bersih Narkoba) untuk awak transportasi darat.

"Tentunya kegiatan ini merupakan upaya pencegahan peredaran narkoba yang masuk ke Kabupaten Tuban," ujar pria kelahiran Jakarta ini.

Menurutnya, Kabupaten Tuban merupakan kawasan transit bagi warga yang melintas dari arah Pulau Jawa bagian barat menuju ke timur.

"Tentunya disini kami hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan lebaran Idul Fitri," sebutnya.


Awak transportasi darat beserta para penumpang melakukan tes urine. Foto : iNews / Siro

Tri Tjahyono menambahkan, pihaknya telah melakukan tes urine kepada 60 orang yang merupakan supir, kondektur maupun penumpang bus. 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut