get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Semarakkan Ramadhan, SBI Tuban Berbagi Beasiswa, Bantuan Sarana Ibadah, dan Sembako

Rabu, 19 April 2023 | 11:13 WIB
header img
Penyeraham beasiswa Gerakan Orang Tua Asuh PT SBI Tbk Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id – SIG melalui anak usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban, menyemarakkan Ramadan dengan berbagi kepada masyarakat sekitar pabrik. Membawa semangat untuk turut mendukung pendidikan dan peningkatan taraf hidup masyarakat, SBI Pabrik Tuban melaksanakan penyerahan beasiswa kepada 388 anak asuh dalam program Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA), yang dilaksanakan pada 3-11 April 2023 di Desa Merkawang, Sawir, Glondonggede, Karangasem, Mliwang, Kedungrejo, dan Socorejo.

 

SBI Pabrik Tuban turut membagikan 4.100 paket sembako ke 17 titik sekitar wilayah Pabrik Tuban yang tersebar di Desa Merkawang, Karangasem, Sawir, Glondonggede, Mliwang, Kedungrejo, Socorejo, Gadon, Tambakboyo, Pabeyan, Kenanti, Sobontoro, Dasin, Klutuk, Gaji, Wolutengah. Pembagian paket sembako yang terdiri  atas kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula secara simbolis diserahkan langsung kepada para perangkat desa pada 17-18 April 2023. Sebelumnya, SBI Pabrik Tuban juga telah menyalurkan 500 paket santunan anak yatim kepada Pondok Pesantren Mansyaul Huda 02 Senori.

 

General Affair & Community Relations Manager SBI Pabrik Tuban, Mohammad Yunani Rizzal mengatakan bahwa tujuan pembagian paket sembako ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada keluarga tidak mampu agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran. “Kami ingin mempererat silahturahmi pada momen Ramadan yang sangat berharga ini, dimana kita semua berkesempatan untuk berbagi dan peduli terhadap orang lain di sekitar kita yang mengalami kesulitan kesehatan atau pun ekonomi,” ujar Rizzal. Bantuan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan turut menjadi bentuk dukungan lain dari SBI Pabrik Tuban dalam bentuk pemberian bantuan sarana ibadah sebanyak 800 zak semen berupa masjid dan musala.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut