get app
inews
Aa Read Next : Makan Siang Gratis MA Ash Shomadiyah, Sekolah Pertama di Tuban yang Menerapkan Makan Siang Gratis

Hadapi Pemilu Serentak 2024, Pemelih Pemula Dibekali Ilmu Politik

Jum'at, 09 Juni 2023 | 06:24 WIB
header img
Pembekalan ilmu politik bagi siswa MAN Tuban oleh Dosen Politik Unirow Tuban.( Pambudi/iNews.id)

iNews.id-TUBAN- Untuk meningkatkan kesadaran berpolitik yang cerdas dengan menentukan hak pilihnya di Pemilu 2024 mendatang. Pemilih pemula harusnya lebih profesional dan lebih teliti untuk menorehkan aspirasinya sesuai yang diingkan, Kamis 8 Juni 2023.


Gemblengan berpolitik sehat bagi pemula tersebut diterima oleh beberapa Siswa Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Tuban dari beberapa Dosen Prodi Ilmu Politik Universitas Ronggolawe (UNIROW) Tuban di Sekolahan MAN Tuban.


“ Bagi mereka yang mau lulus untuk tahun depan sudah bisa ikut menentukan hak nya di Pemilu serentak Tahun 2024 mendatang. Maka dari itu, kami ingin meningkatkan kesadaran berpolitik untuk pemula agar lebih cerdas dengan pendidikan politik yang kami sampaikan, “ ucap Kapodri Ilmu Politik, Sri Musrifah SIP,. MIP.


Dengan acara pengabdian kepada masyarakat yang diterima siswa itu, pihak sekolah sangat responsif karena siswanya dibekali ilmu politik yang baik.” Kami sangat berterimakasih dengan acara seperti ini. Dengan bekal berpolitik ini, siswa kami yang pemula lebih mengerti tentang politik kedepannya, “ kata Indriani, Waka Humas MAN Tuban.

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut