get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Rapat Pleno Aklamasi, Ruang Demokrasi di SMP Negeri 1 Widang Terbangun Melalui Sosialisasi Program

Senin, 02 Oktober 2023 | 10:22 WIB
header img
Kepala Sekolah SMP N 1 Widang, Nanang Syafii bersama para siswa.

TUBAN, iNewsTuban.id – Demi terbangunnya ruang demokrasi di sekolah, SMP Negeri 1 Widang, sabtu (30/09) mengadakan rapat plen bersama komite dan wali murid. Hasilnya, sosialisasi program-program di sekolah disepakati dan disetujui baik oleh komite maupun wali murid. Uniknya, rapat pleno tersebut disetujui secara aklamasi, sehingga pleno pun berjalan dengan mulus tanpa kendala.

Kepala SMP Negeri 1 Widang, Nanang Syafii mengatakan, rapat pleno dan sosialisasi program sekolah tersebut juga dibarengi dengan kegiatan selebrasi Projek Penguatan Profile Pelajar Pancasila (P5), dimana setiap siswa menampilkan sejumlah produk kreatifitas mulai dari UMKM, bermain drama/ teater dan juga menampilkan sejumlah kesenian sebagai bentuk penguatan produk-produk lokal dan kearifan lokal Tuban.

Hal tersebut sebagai ajang kreatifitas siswa-siswa SMPN 1 Widang, dan prosesnya sangat panjang, sebab P5 mengajarkan proses berkegiatan siswa di sekolah dan bukan merupakan produk hasil akhir, namun proses menuju ke produk tersebut yang jadi penilaian. Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan bentuk ko-kurikuler dari kurikulum merdeka.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut