get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Ojol Bolone Mas Gibran Tuban Gelar Sholawat Agar Gibran Bisa Maju Cawapres

Senin, 16 Oktober 2023 | 19:56 WIB
header img
Ratusan warga di Tuban mendoakan agar Gibran bisa maju Cawapres

TUBAN, iNewsTuban.id - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Komunitas Ojek Online (Ojol) yang menamakan Bolone Mas Gibran Tuban menggelar sholawat bersama menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang syarat usia minimal calon presiden dan calon wakil presiden.

 

Kegiatan keagamaan ini berlangsung di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang dipimpin oleh KH Agus Abdulloh Rubaydi Al Hafidz dan diikuti 200 pelaku UMKM dan anggota Ojol.

 

Yuri Novianto selaku Koordinator Relawan Bolone Mas Gibran Tuban mengatakan, gelaran sholawat bersama ini bertujuan untuk mengagungkan Baginda Nabi Muhammad SAW.

"Kegiatan sholawat bersama ini sebagai bentuk kecintaan kami kepada Baginda Rasulullah," kata Yuri.

 

Yuri mengemukakan, dalam kesempatan ini para peserta tak lupa memanjatkan doa agar MK mengabulkan gugatan tentang syarat usia minimal capres dan cawapres, sehingga Gibran Rakabuming Raka bisa maju dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

 

"Tentu kami berharap Mas Gibran maju menjadi capres atau cawapres dan terpilih, supaya bisa membawa UMKM semakin bangkit," ungkapnya.

Sementara itu, Rumalin, Warga Lingkungan Jarkali, Kelurahan Gedongombo optimis, dengan pengalaman yang mumpuni di bidang usaha, Gibran dinilai akan mampu membawa UMKM di Indonesia lebih berkembang dan berdaya saing.

 

"Mudah-mudahan doa kami semua diijabah oleh Allah SWT, Mas Gibran terpilih menjadi pemimpin nasional," ujar perempuan yang kesehariannya berdagang kue basah di Pasar Bongkaran Tuban.

 

Ditempat yang sama, Hendra Bayu Probo, Ojol asal Kelurahan Sendangharjo Tuban menyebut, bahwa Gibran adalah sosok pemimpin muda yang memiliki spirit dalam mendukung pertumbuhan ekonomi melalui UMKM.

Terbukti, selama berkiprah memimpin Kota Solo, Putra Sulung Presiden Jokowi itu telah memberikan ruang dan wadah yang luas bagi generasi muda untuk mengembangkan usahanya.

 

"Mas Gibran memiliki komitmen kuat memajukan UMKM. Dengan berbagai program bantuan yang dicanangkan nanti, Kami yakin UMKM akan berkembang pesat," ucapnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut