Agenda ini dilakukan PHE TEJ dalam rangka merespon potensi ekonomi di sekitar operasi dan misi untuk mendongkrak kapasitas perajin agar lebih fokus meningkatkan mutu produk dan memperluas jangkauan pemasaran. Lele Asap merupakan produk khas Desa Bulurejo, yang digeluti hampir 10 perajin, namun sampai saat ini perajin mengaku produknya kurang tahan lama dan hanya laku dijual di pasar desa sekitar.
Di acara ini, peserta mendapatkan materi dan pengalaman langsung melalui praktek tentang pengemasan produk dan pemasaran digital yang diajarkan langsung oleh Devi Anggita Lela. Seorang perajin ikan asap asal Sidoarjo yang berhasil menaikkan "kelas" produknya melalui inovasi kemasan yang menjadikan produk lebih tahan lama dan dapat dipasarkan luas melalui media sosial.
Melalui perwaklilan Manager TEJ Field Cahyo Tri Mulyanto menyampaikan, "Peningkatan kapasitas/Upskilling UMKM Ikan Asap ini merupakan komitmen PHE TEJ untuk terus berkontribusi memberdayakan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan. Potensi lele asap Bulurejo sangat besar, sayang jika hanya dikenal di pasar lokal dan pasar tradisional. Perlu peningkatan kualitas produk, kemasan yang lebih modern serta pemasaran offline dan online yang melibatkan generasi muda (millenial dan GEN Z). Maka di kesempatan ini, Karang Taruna sengaja kita libatkan, harapannya agar muncul kolaborasi dan inovasi antara ibu-ibu perajin dan anak muda, utamanya di aspek pemasaran digital atau media sosial."
Editor : Prayudianto