get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Berkolaborasi dengan Pemerintah Jawa Timur dan Tuban, Yayasan Wings Peduli Gelar Aksi Bersih Sampah

Minggu, 10 Desember 2023 | 08:40 WIB
header img
Relawan, Petugas dan Wings Peduli saat membersihkan sampah di Pantai Boom Tuban

TUBAN, iNewsTuban.id - Yayasan WINGS Peduli berkolaborasi dengan Pemerintah Jawa Timur dan Tuban menyelenggarakan Aksi Bersih Pantai Boom di Tuban, guna mengurangi potensi penumpukan sampah menjelang musim hujan yang kerap terjadi di akhir tahun.

Selain aksi bersih, Yayasan WINGS Peduli juga mengedukasi masyarakat mengenai pemilahan sampah serta memberikan fasilitas pengambilan sampah, agar masyarakat mau terlibat dalam pelestarian lingkungan, termasuk pantai, dan mengelola sampah secara bertanggungjawab. Rangkaian inisiatif ini merupakan komitmen Yayasan WINGS Peduli di bidang #WINGSPeduliLingkungan, agar bumi menjadi tempat yang nyaman bagi generasi saat ini dan akan datang.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menuturkan, “Pantai Boom merupakan salah satu aset wisata Tuban, karena pemandangan alamnya serta lokasinya yang strategis, dekat Alun Alun Tuban dan Wisata Ziarah Sunan Bonang. Selain destinasi wisata, Pantai Boom juga menjadi sumber mata pencaharian masyarakat lokal yang bekerja sebagai nelayan. Aset ini tentunya harus kita jaga dan lestarikan agar senantiasa bersih dan indah. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tuban sangat mengapresiasi inisiatif dari Yayasan WINGS Peduli yang ikut mendukung upaya pelestarian Pantai Boom dalam Aksi Bersih Pantai kali ini,” ungkap Aditya Halindra Faridzky.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut