get app
inews
Aa Read Next : Salahkah PSSI Manjakan Shin Tae-yong?

Investasi Hulu Migas 2023 Meningkat 13% Melampaui Rata-Rata Global

Selasa, 16 Januari 2024 | 09:49 WIB
header img
Saat Press Conference kinerja SKK MIgas di Jakarta

JAKARTA, iNewsTuban.id - Tren kinerja investasi Hulu Migas telah melampaui tren kinerja hulu migas secara global. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mencatat hingga akhir tahun 2023, realisasi investasi hulu migas  mencapai US$ 13,7 miliar atau sekitar Rp 210triliun.

Dibandingkan dengan realisasi investasi di tahun 2022, terdapat peningkatan hingga 13% dan melampaui pertumbuhan investasi hulu migas global yang diperkirakan berada di kisaran 6,5%. Realisasi investasi hulu migas di 2023 sekaligus menjadikannya sebagai investasi terbesar sejak tahun 2016 atau dalam 8 (delapan) tahun terakhir.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dalam konferensi pers kinerja tahun 2023 (12/1/2024), dia menyampaikan bahwa terus meningkatnya investasi hulu migas di Indonesia dalam 8 (delapan) tahun terkahir menunjukkan bahwa upaya-upaya Pemerintah dan SKK Migas untuk meningkatkan iklim investasi telah mampu mengembalikan kepercayaan investor untuk kembali melirik sektor hulu migas.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut