get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Koramil 0811/12 Bancar Tuban Tanam Jagung Bersama Warga

Sabtu, 16 Maret 2024 | 07:53 WIB
header img
TNI dari Koramil 0811/12 Bancar, Tuban, saat tanam jagung manis di Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, bersama warga dalam rangka mewujudkan "Ketahanan Pangan Nasional”

Tuban, iNewsTuban.id - Koramil 0811/12 Bancar Tuban melakukan tanam jagung manis bersama warga masyarakat dalam rangka “Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional” di Dusun Brambang, Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, yang mana pada kegiatan ini menanam bibit jagung varietas unggul jenis NK 212 di lahan milik Bapak Darwaji seluas 1 hektar.

 

Kegiatan Ketahanan Pangan Nasional ini diprakarsai oleh Koramil 0811/12 Bancar, bahwa kegiatan ini telah direncanakan untuk meningkatkan “Hanpangan Nasional” serta untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan pemanfaatan lahan tidur yang menggunakan sistem tanam tumpang sari disela-sela tanaman lain yang masih kecil.

 

Sosialisasi yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 0811/12 Bancar dengan Kelompok Tani puji syukur dapat terlaksana pada kegiatan ini, hal tersebut berkat kerjasama antara pihak Koramil 0811/12 Bancar, Kelompok Tani dan Pemerintah Desa setempat. Besar harapan pun tidak luput dari dukungan dari pemerintah Kecamatan.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut