get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Berikut Ini Daftar UKM Binaan SIG yang Sukses Gantikan Sparepart Impor di Pabrik Semen

Kamis, 02 Mei 2024 | 08:41 WIB
header img
Karyawan CV Kawani Tekno Nusantara melakukan proses milling (penggilingan) wedge cooler (penyangga cross bar pada clinker cooler) di workshop Kawani, Rancasari, Bandung, Jawa Barat.

Jakarta, iNewsTuban.id – Inisiatif PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dalam meningkatkan porsi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sparepart (suku cadang) berbasis UKM binaan terus menunjukkan capaian membanggakan. Setelah mendapatkan pendampingan dan melewati serangkaian uji coba selama 1 tahun, sebanyak 8 UKM binaan SIG akhirnya berhasil memproduksi 10 jenis sparepart yang memenuhi standar industri dan siap digunakan di pabrik-pabrik SIG. 

 

Salah satunya adalah CV Kawani Tekno Nusantara (Kawani).Kawani merupakan UKM yang bergerak di industri manufaktur mekanik, khususnya pada bidang pembuatan komponen permesinan (machinery parts manufacture), fabrikasi, pemeliharaan dan perbaikan, serta rancang bangun mesin (design engineering). 

 

Badan usaha yang beroperasi di Bandung ini memproduksi 3 jenis sparepart sesuai standar pabrik SIG, antara lain shaft impeller filling spout (penerus gaya putar impeller pada mesin rotary packer),wedge cooler(elemen penyangga cross barpada clinker cooler agar tidak bergeser), dan roller pan conveyor (roda baja penumpu pan conveyor).

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut