get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Upaya Penanganan Stunting Di Kabupaten Tuban, PRPP Gandeng Persagi Sosialisasi Ke Masyarakat

Kamis, 02 Mei 2024 | 09:08 WIB
header img
Turut Serta Dalam Upaya Penanganan Stunting Di Kabupaten Tuban, PRPP Gandeng Persagi Sosialisasi Ke Masyarakat

Tuban, iNewsTuban.id - Tidak dapat dipungkiri bahwa permasalahan stunting masih menjadi isu yang perlu mendapat perhatian serius di Indonesia. Berdasarkan data Survei Status Gizi Indonesia 2022 dari Kementerian Kesehatan RI, angka stunting nasional mencapai 21,6% dengan Provinsi Jawa Timur mencapai 19,2%. Khusus untuk Kabupaten Tuban sendiri, angka stunting pada periode yang sama tercatat mencapai 24,9% dimana angka tersebut di atas rata-rata angka stunting nasional dan Provinsi Jawa Timur. 

 

Menghadapi hal tersebut Pemerintah Tuban sendiri mencanangkan penurunan angka stunting secara bertahap menjadi 17% di tahun 2023 dan 14% di tahun 2024 yang tentu saja memerlukan dukungan dan sinergi seluruh pihak terkait untuk memastikan terpenuhinya target tersebut.

 

Mengambil momen Hari Kartini, PRPP bekerja sama dengan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Tuban menginisasi Program Cantik Di Hati (Cara PRPP Ikut Mengembangkan Masyarakat Sehat Sejati) dalam bentuk Seminar Kesehatan Pencegahan Stunting sebagai upaya peningkatan kapasitas masyarakat, khususnya perempuan di desa sekitar area Proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban  Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban,sekaligus upaya mendukung Pemerintah Kabupaten Tuban terkait program penurunan angka stunting. 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut