get app
inews
Aa Read Next : Dukung Keberlangsungan Pendidikan, SBI Tuban Salurkan Beasiswa

Menag Harap Gedung Start Up dan Prajnaparamita UIN Tulungagung Jadi Ikon Inovasi Kampus

Senin, 06 Mei 2024 | 07:34 WIB
header img
Menag RI Yaqut Cholil Qoumas, saat menandatangani peresmian sekaligus juga alih status dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung menjadi UIN SATU Tulungagung.

Tulungagung, iNewsTuban.id --- Ada gedung Start Up dan Prajnaparamita di Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (SATU). Dua gedung ini baru diresmikan oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Hadir Rektor, jajaran pimpinan UIN SATU, Staf Khusus Menteri Agama, dan Plt Kakanwil Kemenag Jatim.

 

Bersamaan itu, diresmikan juga alih status dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung menjadi UIN SATU. Menag Yaqut Cholil Qoumas berharap keberadaan dua gedung baru ini menjadi ikon inovasi UIN SATU.

 

Gedung Prajnaparamita memiliki lima lantai dengan luas bangunan mencapai 4.218 meter persegi. Dibangun dengan skema pembiayaan SBSN tahun 2022 sebesar Rp36 miliar, gedung ini menjadi landmark utama kampus yang memancarkan aura kemajuan dan inovasi. Prajnaparamita difungsikan sebagai ruang perkuliahan dengan ruang kelas yang modern dan fungsional, dilengkapi teknologi terkini untuk mendukung pembelajaran interaktif dan efektif.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut