get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Iringi Pemberangkatan Jamaah Haji Asal Tuban, Tiga Gagal Berangkat

20 Tahun Menabung dari Hasil Jualan Sayur Keliling, Siti Marsifah Akhirnya Berangkat Haji 

Selasa, 07 Mei 2024 | 09:23 WIB
header img
Siti Marsifah 20 tahun menabung dari hasil jualan sayur keliling, akhirnya berangkat haji. Foto: iNews/Pipiet Wibawanto 

TUBAN, iNewsTuban.id Siti Marsifah (43), seorang pedagang sayur keliling, akhirnya dapat menunaikan ibadah haji pada tahun ini setelah dua dekade atau 20 tahun menabung.

Dia bersama suaminya, Ahmad Sodikin, yang berasal dari Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2024 setelah mengumpulkan tabungan dari hasil berjualan sayur keliling.

Penuh kegigihan, pasangan ini menabung selama 20 tahun untuk mewujudkan impian mereka menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Makkah, dan Madinah. Setiap hari, Siti Marsifah menjual sayur segar di sekitar desa dan beberapa desa terdekat.

Dengan semangat yang tinggi, dia melayani setiap pembeli dengan ramah dan menawarkan berbagai jenis sayuran dari gerobaknya.

Pasangan ini secara rutin menyisihkan sebagian uang hasil penjualan untuk ditabung, dengan jumlah mulai dari Rp50.000 hingga Rp300.000 setiap harinya. Setelah dua dekade berlalu, kini keduanya bersyukur bisa melunasi biaya haji mereka.

"Setiap hari, kami menabung dari hasil berjualan sayur. Alhamdulillah, meskipun kadang-kadang cuaca sepi, kami tetap bisa menabung. Ini adalah berkah besar bagi kami," kata Siti Marsifah dengan senyum bahagia pada Senin (6/5/2024).

Siti Marsifah dan Ahmad Sodikin merupakan salah satu dari 1.163 calon jemaah haji asal Tuban. Setelah menanti dengan kesabaran, akhirnya pada tahun 2024, pasangan ini dapat berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Mereka dijadwalkan akan berangkat pada 13 Mei 2024 mendatang.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut