get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Keluarga Sambut Haru Kedatangan Jamaah Haji di Tuban, Lima Jamaah Haji Asal Tuban Meninggal

Rabu, 26 Juni 2024 | 10:08 WIB
header img
Kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Tuban di halaman Kompi Senapan C Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Kedatangan ribuan jamaah haji asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur, disambut tangis haru keluarga yang sudah menunggu di lokasi kedatangan, di halaman Kompi Senapan C Tuban. Peluk serta air mata tak terhenti saat berjumpa keluarga. Jamaah haji asal Tuban yang meninggal total lima orang.

 

Beginilah suasana kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kedatangan 1.161 jamaah haji asal Tuban ini, dipusatkan di halaman Kompi Senapan C Tuban. Tangis keluarga langsung pecah setelah para jamaah haji ini turun dari bus 

 

Rasa rindu setelah lebih dari satu bulan tak bertemu, membuatnya saling berpelukan, mengucap syukur serta tak henti meneteskan air mata karena keluarga mereka bisa pulang dengan selamat, bahkan sebagian tak dapat membendung air matanya saat bertemu keluarga dan sana familynya.

 

Para keluarga yang sudah menunggu kedatangan jamaah ini langsung menggiring menepi, serta membawakan barang bawaan dari Arab Saudi, terlihat barang bawaan seperti air zam-zam dan beberapa barang lainnya diturunkan dari bus.

 

Koper para jamaah haji ini pun juga diturunkan serta diambil oleh keluarga jamaah. Diketahui jumlah jamaah haji asal Tuban 1.166 orang, mereka tergabung dalam kloter 11, kloter 12, kloter 13 dan kloter 14.

 

Menurut salah satu jamaah haji yang bernama Haji Idris, ia senang sekali bisa pulang dengan selamat dan bertemu keluarga, Haji Idris juga mendoakan agar masyarakat Kabupaten Tuban bisa menunaikan ibadah haji.

 

“alhamdulillah sangat bersyukur sekali, disana bahagia. berangkat dengan istri, saya sudah sejak 2011 mendaftar ya alhamdulillah. semoga semua bisa pergi kesana. alhamdulillah bisa bertemu keluarga lagi,” ungkap Haji Idris.

 

Dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini, ada lima jamaah yang meninggal dunia. Nama-nama jamah haji yang meninggal dunia antara lain Masngudi, asal Kecamatan Kerek, Kaseh Sediman Sadimo, asal Kecamatan Jenu, Umi Jurijatun Kamari Asnawi, asal Kecamatan Soko, Suhartik, asal Kecamatan Jenu dan Sutimur, asal Kecamatan Tuban. Sehingga total jamaah haji yang pulang ke kampung halaman berjumlah 1.161 orang.

 

“alhamdulillah, kita mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji kabupaten tuban. total yang meninggal yang ketika jamaah mau berangkat itu 1 orang. kemudian, yang meninggal di tanah suci ada 3 orang. kemudian meninggal setelah kedatangan di embarkasih Surabaya ada 1 orang. jadi total jamaah haji ada 5 orang,” ujar Umi Kulsum, Kepala Kemenag Kabupaten Tuban.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut