get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Karier Politik Prabowo Subianto: Dari Militer ke Kursi Pemerintahan

Jalan Tol IKN Siap Beroperasi Fungsional Jelang Upacara HUT ke-79 RI

Minggu, 07 Juli 2024 | 14:57 WIB
header img
Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN menyampaikan, Jalan Tol IKN siap beroperasi fungsional menjelang peringatan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024. (Foto: Dok. WIKA)

JAKARTA, iNewsTuban.id - Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) Kementerian PUPR menyampaikan bahwa Jalan Tol IKN siap beroperasi fungsional menjelang peringatan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 mendatang. Jalan tol tersebut akan beroperasi fungsional 1 arah dengan 3 lajur menuju ibu kota baru.

 

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Danis Hidayat Sumadilaga menuturkan, pengoperasian jalan tol tersebut untuk mendukung mobilitas para peserta upacara kemerdekaan yang akan diselenggarakan di IKN. 

 

"Progresnya (jalan tol) bagus, sudah diaspal, target kita pokoknya akan fungsional satu arah, tiga lajur. itu sekarang sudah 90 persen," ujar Danis di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, dikutip, Minggu (7/7/2024).

 

Danis menambahkan, saat ini pihaknya tengah membangun Jalan Tol IKN untuk 3 seksi, yaitu Seksi 3A Karangjoang-KKT Kariangau sepanjang 13,4 km, Seksi 3B KKT Kariangau-Simpang Tempadung sepanjang 7,3 km, dan Seksi 5A Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang sepanjang 6,7 km.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut