get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Meski Musim Kemarau, Warga Desa Sambongrejo Tidak Lagi Sulit Air Bersih

Senin, 15 Juli 2024 | 09:17 WIB
header img
Kapolres Tuban AKBP Suryono dan jajaran saat melaksanakan Bhakti sosial pengeboran air bersih dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 di Desa Sambongrejo Kecamatan Semanding, Kabupaten TUban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Kekeringan dan sulit air bersih kini hanya akan menjadi ‘sejarah’ bagi warga Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Itu setelah desa mereka mendapatkan bantuan air bersih dari Polres Tuban dalam momentum HUT Bhayangkara ke-78. 

 

Pengeboran sumur bor untuk pemenuhan air bersih dilakukan di Hutan Bulian Dukuh Sumur Gempol RT 04 RW 01 Petak 50 B1 Resor Pengelolaan Hutan (RPH) Sambongrejo. Nantinya air bersih tersebut akan dinikmati oleh sekitar 3200 warga, khususnya bgi warga Dusun Randubanjar yang dihuni sebanyak 48 KK. 

 

Setiap musim kemarau dan terjadi kekeringan, masyarakat harus rela berjalan kaki menuju dusun tetangga yang jaraknya hampir satu kilometer untuk mencari air bersih. Jika tidak ngangsu ke daerah lain, warga terpaksa harus membeli air bersih dari mobil tangki yang diambil dari Pemandian Bektiharjo. Sehingga saat terjadi kekeringan di desa ini, Polres Tuban tergugah untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang bermukim di dusun tersebut.

 


Kades Sambongrejo Sulasim (foto :Totok Martono)

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut