get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Tingkatkan Produktivitas Bawang Merah, Koramil 0811/12 Bancar Tuban Tanam Bersama Warga Ngampelrejo

Senin, 15 Juli 2024 | 09:29 WIB
header img
Koramil 0811/12 Bancar Tuban melaksanakan tanam bawang merah bersama warga masyarakat dalam rangka Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional di Desa Ngampelrejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Koramil 0811/12 Bancar Tuban melaksanakan tanam bawang merah bersama warga masyarakat dalam rangka 'Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional' di Desa Ngampelrejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, yang mana pada kegiatan penanaman tersebut untuk memotivasi demi meningkatkan perekonomian para petani, Rabu (10/7/2024).

 

Kegiatan Ketahanan Pangan Nasional ini diprakarsai oleh Koramil 0811/12 Bancar, bertujuan supaya para petani bawang merah di Desa Ngampelrejo dapat meningkatkan hasil panen dengan maksimal dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani. Dalam hal ini Dinas Pertanian dan Babinsa pun harus melaksanakan pengecekan dan memberikan edukasi tentang pemberian pupuk, penyemprotan anti hama dan penyiraman/pengairan.

 

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Koramil 0811/12 Bancar melalui Babinsa di wilayah teritorialnya dalam upaya ketahanan pangan. Selain itu, kegiatan ini bukan kali pertama, akan tetapi selalu dilakukan oleh Babinsa yang berkolaborasi dengan Dinas Pertanian setempat mulai dari pemilihan bibit berkualitas tinggi, penanaman bibit, pemupukan dan penyemprotan anti hama serta perawatan tanaman sampai masa panen selesai.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut